Isi Blog ini

terdiri dari banyak tulisan; antara tulisan 'ilmiah', artikel buletin, opini, puisi, komentar film (biasa diberikan kode "RF"), lirik lagu, beberapa kutipan, atau apapun saja yang dinilai baik untuk dibagikan sebagai pengalaman bersama..

Selamat menikmati.

Tamu

Rekanan Situs

Rekanan Situs
Klik Gambar di Atas untuk berkunjung ke Pasar Grosir Tas; Drawstring, Tote, Sling, etc. Tas kanvas, tas blacu, tas furing, dll.
Ayiko Musashi. Diberdayakan oleh Blogger.

Kunjungi Juga

Kunjungi Juga

Welcome to

Welcome to

Terjemah

Artikel Pop

Menuju Ke

Kamis, 26 April 2012

RF: The Internasional


The Internatiional. Film ini berbicara tentang sebuah penyelidikan seorang agen Interpol, Salinger,  dalam kasus bank IBBC. Petunjuk demi petunjuk terus mengantarkannya pada mekanisme pendapatan bank IBBC. Pernahkan anda tahu apa hubungan bisnis bank dengan menjadi broker senjata (api ataupun peluru kendali)?

Pertanyaan ini yang juga coba diungkap dalam film The International. Jadi carakerja bank untuk memperoleh keuntungan justru dengan menciptakan konflik. Kemudian penyediaan dana atau hutang untuk amunisi perang. Dari proses inilah bank menjadi makmur. Luar biasa. Mekanisme ini sama sekali jarang dimengerti untuk masyarakat yang sederhana. Perlu kecurigaan investigatif dan kepekaan konspirasi untuk melihat kasus seperti ini.

Ending atau ketegangan detektif dalam film ini mungkin tidak terlalu bagus, tapi informasi mengenai cara kerja bank untuk menjadi kaya dengan mencipatakan konflik dan mengontrol pasar jual beli senjata adalah hal yang sangat berate untuk diketahui masyarakat dunia ketiga. Agar kita tahu, dan tidak terus-terusan dikibuli.

That’s it.


081109, Ayiko Musashi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

Text Widget