Isi Blog ini

terdiri dari banyak tulisan; antara tulisan 'ilmiah', artikel buletin, opini, puisi, komentar film (biasa diberikan kode "RF"), lirik lagu, beberapa kutipan, atau apapun saja yang dinilai baik untuk dibagikan sebagai pengalaman bersama..

Selamat menikmati.

Tamu

Rekanan Situs

Rekanan Situs
Klik Gambar di Atas untuk berkunjung ke Pasar Grosir Tas; Drawstring, Tote, Sling, etc. Tas kanvas, tas blacu, tas furing, dll.
Ayiko Musashi. Diberdayakan oleh Blogger.

Kunjungi Juga

Kunjungi Juga

Welcome to

Welcome to

Terjemah

Artikel Pop

Menuju Ke

Kamis, 26 April 2012

RF: Pride & Prejudice


Pride & Prejudice. Tema filmnya sebenarnya tidak terlalu deep banget. Yah, cerita tentang sebuah keluarga miskin inggris (mohon dicatat, semiskin-miskinnya warga Inggris kalau pindah ke Indonesia pasti jadi kaya!) yang kelima anaknya perempuan semua, cantik semua. Nah, cerita kemudian bergulir di antara anak kedua yang bertemu dengan seorang pemuda bangsawan kaya raya. Kesan pertama sang bangswan pertama kali kurang menyenangkan bagi Lizzy, panggilan akrab Elizabeth, si anak kedua tadi. Tapi berjalan dengan waktu, banyak peristiwa dan fakta yang membuat Lizzy justru jatuh cinta pada sang bangsawan. Dan sang bangsawan memang juga menyukai Lizzy. Jadi, pendeknya ini mirip seperti kisah Cinderella.

Lalu, apanya yangmenarik? Pertama, karena bintangnya memang cantik, anggun, dan berkarakter. Aktingnya pun sangat dijiwai sehingga ekspresi yang muncul di setiap adegan menjadi hidup dan tidak mengada-ada. Kedua, meskipun tema dan pesan filmnya biasa-biasa saja, tapi cara penuturan ceritanya bagus. Tidak ada melodrama, atau eksploitasi emosi yang plastis. Dan ketiga, karena pengambilan gambarnya bagus. Kalau tidak salah ingat, ada banyak scene yang selalu mengikut sertakan keindahan alam. Luasnya padang rumput yang hijau terbentang. Jurang dan bukit yang hijau, dan seorang gadis berdiri anggun di ujung sebuah jurang. Gambarnya di-shoot Long-Shot sehingga kita bisa melihat sebuah komposisi di sana. Ada juga nuansa subuh, dan momentum sesaat sebelum matahari pagi merekah.

Whatever, film ini sedap dipandang, meski toh aku belum dapat clue hubungan serius antara isi cerita film dengan judulnya—kecuali beberapa adegan yang mengisahkan tentang kesombongan (Pride) dan Prasangka (Prejudice) di dua tokoh, Lizzy dan sang Bangsawan tadi.


051109
Ayiko Musashi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

Text Widget