Isi Blog ini

terdiri dari banyak tulisan; antara tulisan 'ilmiah', artikel buletin, opini, puisi, komentar film (biasa diberikan kode "RF"), lirik lagu, beberapa kutipan, atau apapun saja yang dinilai baik untuk dibagikan sebagai pengalaman bersama..

Selamat menikmati.

Tamu

Rekanan Situs

Rekanan Situs
Klik Gambar di Atas untuk berkunjung ke Pasar Grosir Tas; Drawstring, Tote, Sling, etc. Tas kanvas, tas blacu, tas furing, dll.
Ayiko Musashi. Diberdayakan oleh Blogger.

Kunjungi Juga

Kunjungi Juga

Welcome to

Welcome to

Terjemah

Artikel Pop

Menuju Ke

Kamis, 26 April 2012

RF: Priceless


Priceless. Yap! Tak berharga. Apa artinya jika hidup adalah kumpulan dari cerita bohong dan tipu-menipu? Hahaha. Begitulah yang dijalani oleh sepasang kekasih konyol dengan cerita ketemu dan jadian-nya yang juga konyol.

Jean dan Irene adalah individu yang selalu tidur di hotel mewah, makan di restoran mahal, dan tidak ketinggalan asesoris yang wah. Tapi mereka sebenarnya bukan orang kaya.

Lantas, bagaimana mereka membayar semua itu?

Hahaha. Orang lain yang membayarnya. Satu sisi mereka adalah orang yang piawai berakting di depan ‘mangsanya’; membuat mereka senang, dan setelah itu ambil imbalan. Bias jadi mereka adalah parasit, tapi sebenarnya mereka hanya memanfaatkan orang ‘iseng’ berlebih duit saja. Jadi ya.. untuk orang iseng tak apalah di-isengi juga.

Dalam film Priceless, Irene adalah seorang materealis. Maksudku suka dengan gaya hidup mewah, tapi numpang. Nah, sedangkan si Jean sebenarnya lelaki lucu yang polos. Hanya kemudian karena Jean jatuh cinta pada Irene—dengan gaya hidupnya yang wah, sedangkan Jean bukan orang wah—maka Jean mati-matian menuruti selera tinggi Irene hingga ia bangkrut dan dipecat.

Tapi cerita kemudian bergulir lagi ketika Jean bertemu dengan seorang Janda yang menginginkannya. Awalnya ragu, tapi kemudian Jean tak punya pilihan lebih baik. Jadi, “..ah, boleh lah…”. Dari sini Jean memulai gaya hidup ‘numpang’ ala Irene.

Konflik yang muncul semakin lucu ketika segala sesuatunya menjadi sedemikian lama. Dan lebih baik tonton saja filmnya. Hanya, catatan yang bias kubuat adalah seperti ini. Priceless mempunyai cerita yang se-tema dengan The Talented Mr. Ryplied atau Catch Me If You Can. Semuanya bercerita tentang cerita lucu orang-orang yang ‘menipu’ dengan jenis tipuan yang tidak jahat tapi nakal. Apalagi Priceless ini dikemas dalam bentuk drama komedi.

NB: Tapi untuk film kedua dan ketiga mungkin kadarnya lebih tinggi lagi. Hahaha. See what I mean?

Okeh, benvinuito, kawan-kawano…

221009
Ayiko Musashi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

Text Widget