Isi Blog ini

terdiri dari banyak tulisan; antara tulisan 'ilmiah', artikel buletin, opini, puisi, komentar film (biasa diberikan kode "RF"), lirik lagu, beberapa kutipan, atau apapun saja yang dinilai baik untuk dibagikan sebagai pengalaman bersama..

Selamat menikmati.

Tamu

Rekanan Situs

Rekanan Situs
Klik Gambar di Atas untuk berkunjung ke Pasar Grosir Tas; Drawstring, Tote, Sling, etc. Tas kanvas, tas blacu, tas furing, dll.
Ayiko Musashi. Diberdayakan oleh Blogger.

Kunjungi Juga

Kunjungi Juga

Welcome to

Welcome to

Terjemah

Artikel Pop

Menuju Ke

Kamis, 26 April 2012

RF: Julia & Julie


Julia & Julie. Film tentang memasak kedua yangf sudah kutonton. Film ini unik. Karena baru pertama ini aku lihat film yang labelnya Based on Two True Story. Hehehe. Menari,kan?! Jadi, memang ada dua kisah yang diceritakan. Julia sang maestro masakan. Sang cheff inspirator, dan kemudian Julie yang terinspirasi oleh Julia.

Mereka berdua sama-sama suka memasak. Sebuah hobi—tapi tidak sekedar hobi saja, melainkan juga sebuah kecintaan akan sesuatu—yang pada awalnya bermula dari keinginan untuk mengisi waktu luang sebagai seorang istri. Sebuah pelarian, sebuah pekerjaan yang baru, atau melakukan sesuatu yang menyenangkan. Kesamaan lainnya adalah, baik Julia ataupun Julie sama-sama memiliki suami yang sangat pengertian dan sangat mendukung apa yang dilakukan istri mereka.

Hal menarik yang aku ingin garis bawahi untuk diriku sendiri adalah, momen ketika Julie menentukan deadline untuk dirinya sendiri. Ia tetapkan untuk memasak, dan kemudian memilih panduannya, kemudian terakhir men-deadline­-i aktifitas barunya tersebut. 364 hari untuk 524 resep masakan. Wow! Hebat, bukan?! Paling tidak, Julie adalah orang yang disiplin, cukup bersemangat, serta bekerja mati-matian.

Dan akhirnya, ia berhasil.

Poin inilah yang ingin kuterapkan dalam hidupku. Aku harus tentukan arah tujuan, untuk kemudian kuberi deadline. Kukejar targetnya matia-matian, mencatat setiap progresinya, dan menjadi bersemangat seperti Julie. Hehehehe.

What’s your plane, mister ayiko?



Ayiko Musashi,
16 Mei 2010


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

Text Widget